Sunday, May 1, 2011

Cerita tentang “nekat”: Welcoming challenge!!

Tantangan akan selama nya menjadi “hanya tantangan” jika kita tidak pernah berani mencoba nya.
Terus terang saya adalah orang yang sangat penakut untuk melakukan banyak hal, dan hal yang mendasarinya hanya satu “takut salah” dan “takut ga perfect”.. yaps... saya sangat perfeksionis, dan bisa dibilang ke perfeksionisan saya itu yang seringkali membuat saya berjalan ditempat. Tidak berani mengambil sebuah langkah atau resiko.

Bicara tentang prestasi sama saja, tidak ada prestasi berharga atau membanggakan yang cukup besar untuk di ekspos... sedih siii.... namun semuanya itu sejalan dengan waktu coba saya hilangkan sedikit demi sedikit.

Itulah sebabnya mungkin saat ini saya akan sedikit demi sedikit mencari tantangan-tantangan yang sedikit demi sedikit akan (semoga) menaikkan kompetensi yang saya miliki. Mencoba untuk berani mengambil resiko adalah hal tersulit yang coba saya lakukan. Namun semuanya itu mau tidak mau HARUS dilakukan, karena saya pikir jika kita tidak pernah mencoba, justru pada akhirnya kita akan menyesal karena tidak pernah mencoba. Dan lebih baik tidak menyesal karena gagal, dibandingkan menyesal kerena belum pernah mencoba.

Yang bisa saya katakan saat ini adalah jangan pernah takut mencoba, percayalah, karena kita akan menyesal karena tidak pernah mencoba.

No comments:

Post a Comment