Thursday, April 14, 2011

CERITA TENTANG SEMANGAAAATTTT: GANBATTE KUDASAI!!

Selamat pagi, selamat memulai hariiiii.....
Entah mengapa hari ini suasana hati saya sedang cerah ceria sekali, dan selalu berharap hal ini akan kejadian setiap saat.. Amiiinnn...

Banyak hal yang terjadi di sekitar saya yang bisa menjadikan hari2 saya berwarna, setelah beberapa hari kemarin suasana hati saya kurang enak, sejalan dengan cuaca di Bandung yang agak mendung dan lembab.

Kita hidup di masyarakat yang multi dimensi dan multi kultural, soo... banyak fenomena2 “aneh” atau lebih tepat jika dikatakan “unik” yang sering terjadi di sekitar kita, dari isu Briptu Norman yang lagi ramai di TV, penyanderaan di Somalia, sampai soal anggota DPR yang sedang dianggap negatif oleh banyak orang. Tapi di suasana hati yang cerah ini saya tidak ingin membahas sisi2 negatif dari banyak isu ini. Dalam bertindak dan berperilaku saya pikir tidak ada satupun hal yang mutlak salah dan mutlak benar, saya selalu berusaha menilai berbagai hal dari sisi positif. Sedih rasanya jika bertemu dengan orang (lawan bicara) yang skeptis dan negatif. Namun, saya pikir mungkin lingkungan nya lah yang membentuk pola pikir dan cara berperilaku. Karena pada dasarnya sikap, perilaku dan pola pikir kita sangat dipengaruhi lingkungan dan sekeliling kita.

Beberapa hari yang lalu saya sempat membaca sebuah cerita hidup tentang seorang Oprah Winfrey, saya kira seorang perempuan berkulit hitam ini memiliki sebuah semangat hidup yang sangat positif. Ada pepatah yang mengatakan: “janganlah melihat seseorang ketika dia sudah berhasil, namun lihatlah hidup nya ketika memulai merangkak dari bawah”. Bahwa ternyarta seorang Oprah pun memiliki masa lalu yang sangat perih, dimulai dari lahir dari anak diluar nikah, kemudian diperkosa oleh sepupunya, sampai sempat ditolak oleh pasangan host sebuah acara. Tapi “keperihan” itu tidak dijadikan sebagai hal yang mematikan semangat nya.
Kecintaan nya terhadap belajar dan dunia broadcast menjadikan dia wanita yang sangat kuat sampai-sampai memiliki sebuah stasiun TV sendiri saat ini. Apa yang ingin saya sampaikan disini adalah jangan pernah berpikir bahwa kita TIDAK BISA, namun sugestikanlah kepada diri sendiri bahwa anda bukan TIDAK BISA tapi BELUM BISA, dan akan MENJADI BISA.

Dan yang perlu dilakukan saat ini hanyalah BUKA MATA, HATI, dan PIKIRAN untuk selalu MEMBACA dari alam ini, dan BELAJAR untuk memahami semua fenomena dengan MINDSET POSITIF

Selamat mencoba dan selamat weekend ^ ^

Sumber gambar: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7058650

No comments:

Post a Comment