Sunday, July 24, 2011

Cerita Dibalik kisah “Bu Guru Sarita, Joya dan Joyi” (BIG THANK’S to Dira dan Eva)

Tantangan kita para finalis yang pertama adalah membuat presentasi tentang edukasi manfaat kedelai dan kesehatan di depan juri dan juga komunitas jakarta berkebun…
Hmmmm… bukan hal yang mudah buat saya untuk membuat sebuah materi presentasi yang menarik, apalagi durasi yg diberikan singkat benerrrrr…. cuma ga lebih dari 5 menit….
Dooooohhhhh….. bingung… dan binggguuunnnggg… banget…. sampai akhirnya saya ngobrol2 dengan salah seorang teman kantor saya….

Dan AHA!! akhirnya keluarlah ide, bagaimana kita membuat presentasi tidak monoton, yaitu ada interaksi. Tapiii… kalau interaksinya dengan audiens saya agak takut, soalnya belum bisa menebak seperti apa karakter para audiens nya ituuuu…. maka nya keluarlah ide interaksi yang dibuat itu dengan “slide” presentasi…
Haaaa… dari sanalah ide kemudian mengalir “lebih deras” lagi, apalagi “melirik” kedua teman kantor saya yang memang secara “talent” memiliki kemampuan untuk “gokil” dan lucu… (Thank’s to Dira dan Eva)
Maka keluarlah ide Ibu Guru yang mengajar murid nya, dimana 2 anak murid nya ini memang lucu dan suka nyeletuk dan di akhir cerita memang saya coba sisipkan untuk memberikan mereka makanan yang sehat
Dan…. voila!! akhirnya saya berhasil melewati presentasi nya dengan aman sentosa….


Yah… semua daya upaya sudah dikerahkan… saat nya untuk harap-harap cemas… untuk tahap next eliminasi. Doakan saya yaaaa….

Note: BIG THANK’S to Dira & Eva (dua orang yang sangat kreatif. lucu, dan baik yang bersedia mewujudkan video “Bu Guru Sarita, Joya dan Joyi)

Repost from: http://www.soyjoy.co.id/healthylicious/sarita/soyjoy-challenge/74/

No comments:

Post a Comment