Sunday, July 24, 2011

Cerita pagi di PePeJe

Menginjakkan kaki di gym sebenarnya bukanlah hal baru untuk saya, tapi menginjakkan kaki di gym lengkap dengan pengukuran massa otot dan body fat, lengkap juga dengan program latihan dan PT (Personal Trainer).. hmmm… ini yang baru buat saya….
Ditengah padat nya jadwal kerja, akhirnya di Selasa (libur bo!) saya sempatkan diri untuk mampir ke Celebrity Fitness PePeJe (baca: PVJ: Paris Van Java).. Sebenernya kesini sering sih.. sayang nya cuma lewat doang :D kagak pernah mampir… :p
Masuk di CelFit PePeJe langsung disambit… eh.. disambut dengan senyum manis mba nya dengan sebutan: “CICI” hohohohoooo….. engga “alergi” sih dengan sebutan itu, cuma merasa dah agak lama aja jarang ada yang manggil saya dengan sebutan Cici :p
Okeeee….. sratttt… sreeetttt… srattt… sreeetttt… singkat cerita sampailah saya di “area kekuasaannya” para PT….

 ******Wah… libur-libur gini CelFit rame yah!!***** —> sedikit intermezzo iklan testimoni :)

Gara-gara rame CelFit nya akhirnya saya gak kebagian PT….. huaaaa…. saya pun nangis sambil guling-guling di lantai CelFit… is it true?? Hahahahahaaaa…. gak mungkin laaaahhhh….. akhirnya untuk mengisi waktu kosong, saya coba ikutan kelas body combat..
After body combat, jreeeennnggg…. inilah saat nya ketemu dengan PT yang punya banyaaaaaakkkk banget edukasi baru buat saya:
Latihan itu ada 3 macam:
1. Latihan untuk menghilangkan lemak
2. Latihan untuk pengencangan
3. Latihan untuk peregangan
Dimana ketiga latihan tersebut ternyata memiliki dampak yang ber beda-beda terhadap tubuh kita. Idealnya ketiga latihan tersebut dilakukan semua nya, jadi jika biasa nya perempuan memiliki kecenderungan untuk aerobik atau kardio saja, maka sebenarnya bagian tubuh yang dihilangkan hanya lemak nya saja, sedangkan bagian-bagian tubuh nya tidak menjadi padat dan kencang. Begitupun dengan mayoritas kaum Adam yang sebagian besar menyukai latihan alat berat saja, pada dasarnya mereka hanya membentuk otot saja, tapi tidak menghilangkan lemak…
Hmmmm… jadi jika ingin sehat, latihan yang harus dilakukan harus all in… semua nya, begitu kata PT yang ramah dan baik ini: mas Imam namanya


Setelah melewati beberapa ukur mengukur, ternyataaaaaa….. berat tubuh saya ideal … horeeee…… tapiiii….. ternyata body fat saya masih di kategori average, which mean belum di kategori Good 


Soooo… I have to work for Good… 

Repost from: http://www.soyjoy.co.id/healthylicious/sarita/daily-life/cerita-pagi-di-pepeje/




No comments:

Post a Comment