Sunday, August 14, 2011

Cerita kalo semua makanan bisa enak


Sebagian besar orang sudah mengenal apa yang dinamakan havermouth, kalau buat saya pribadi sih havermouth ini identik banget sama :makanan orang sakit” Persepsi awal tentang si havermouth ini: GAK ENAAAAKKKK….
Tapiiii… ternyata si havermouth ini memiliki banyak kandungan yang sehat untuk tubuh kita, apalagi kalau dijadikan sarapan pagi…. Nah, untuk “mensiasati” rasa ga enak si havermouth ini, saya selalu menambahkan topping SOYJOY Fruit Bar di santapan pagi ini…
Kenapa?
Selain untuk “melengkapi” warna-warni rasa, si SOYJOY Fruit Bar ini juga punya banyak varian rasa, jadi sehari sekali kita ganti-ganti “bumbu” havermouth…. Udah punya rasa yang enak, SOYJOY ini juga memiliki kadar GI yang rendah, coba aja kita coba bandingkan SOYJOY Fruit Bar dengan makanan olahan kedelai yang lain:
Nah, sekarang timbul pertanyaan baru: Apa itu GI?
Glikemik Indeks (GI) merupakan tingkatan pangan dalam skala 0 – 100 menurut efeknya terhadap kadar gula darah. Makanan yang memiliki nilai GI tinggi akan menaikkan kadar gula darah dengan cepat, sebaliknya makanan dengan nilai GI rendah akan lambat menaikkan kadar gula darah.
Dan, si imut SOYJOY ini termasuk dalam kategori makanan Low GI dengan nilai indeks 23 – 28 (skala 0 – 100)
Jadiiiii… semua makananpun bisa tetep enak dengan topping SOYJOY Fruit Bar… selamat mencoba kawan…
Sumber:
Slide 21 ppt Kiat Sehat dengan Gizi Seimbang oleh Prof. Dr. Ir. Made Astawan, MS

Repost this article from: 

No comments:

Post a Comment