Sunday, August 14, 2011

Cerita si Kedelai yang ada di mana-mana

Mencari jajanan sehat di Bandung sebenarnya susah-susah gampang, padahal Bandung memang sangat terkenal dengan “gudang” nya makanan enak…
Tapi kalo kita usaha banget nyari makanan yang sehat dan enak, agak susah siii…. tapiii… bukan berarti ga ada juga lhoooo….
Kemarin saya coba berkunjung ke SAM’S Strawberry, salah satu tempat makan dan minum di Jl. Riau yang memang terkenal karena minuman strawberry nya yang enak banget, bisa pake susu dan gula, tapi bisa juga tanpa susu dan gula, yang TETEP enak… mungkin karena saya memang kurang suka dengan makanan dan minuman yang terlalu manis.
Lagi asik-asik nya milih menu tau-tau mata saya melihat menu khusus yang ada di meja:

Wah…. liat ini LANGSUNG PESEN!! kedelaiiii gitu, kan banyak banget manfaat penting nya untuk tubuh karena dia mengandung isoflavon yang punya manfaat:
1. Mengurangi risiko kanker payudara, kanker ovarium, dan kanker prostat
2. Menurunkan kadar kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat), dan menaikkan HDL (kolesterol baik)
3. Menurunkan tekanan darah
4. Mencegah mutasi gen
5. Mencegah osteoporosis pada perempuan pascamenopause


So…. emang banyak banget manfaat yang bisa kita dapatkan dari si kedelai yang punya kandungan isoflavon ini..
Nah, setelah beberapa memesan menu itu… eeeee…. tau-tau, HABIS!! HUUUAAAA….. sedihlah saya….
Akhirnya saya memesan menu lain yang seperti nya juga terlihat enak: Puding Yoghurt Melon, tapi untuk menambah keenakannya, saya selalu membawa2 bawa SOYJOY kemanapun saya pergi… naaaa…
Jadinya rasa asem-asem yoghurt melon itu ditambah rasa manis buah apel dari SOYJOY Apple…. hmmm… yummyyyy…

Jadiiiii…. walaupun kecewa karena menu kedelai nya habis…. saya selalu punya solusi untuk tetep makan kedelai… soalnya kedelai nya selalu siap di dalam tas untuk “meramaikan” makanan apapun yang saya makan, yup… SOYJOY Fruit Bar ini selalu jadi solusi “bumbuin” makanan biar tambah enak, atau juga nemenin di perut yang kadang laper sebelum jam makan siang dan makan malem :)


Sumber: http://female.kompas.com/read/2011/04/13/12203358/Tiru.Kebiasaan.Orang.Jepang.Makan.Kedelai


Repost this article from:
http://www.soyjoy.co.id/healthylicious/sarita/daily-life/231/

No comments:

Post a Comment